Rabu, 11 Mei 2011

Belajar usaha sambil kuliah

BELAJAR MEMBUKA USAHA SAMBIL KULIAH

Pada awalnya saya tertarik membuka usaha karena inspirasi dari sahabat karib saya yang tinggal berdekatan dengan saya. saya membuka warnet berdua dengan kakak saya Melihat peluang untuk membuka usaha tersebut memang saya lihat cukup berpotensi untuk meraup keuntungan dikarenakan usaha ini sepertinya masih sedikit didaerah tempat saya tinggal.
Usaha yang saya akan buka yakni usaha “WARNET”. Pada mulanya saya juga tidak tertarik pada usaha ini, namun karena teman saya selalu memebrikan motivasi sehingga saya berani untuk mencoba membuka usaha ini. Saya awalnya bingung karena saya tidak mengerti apapun tentang tatacara bagaimana membuat Warnet yang dapat membuat masyarakat menyukainya.
Dimulailah petualangan saya bersama teman saya untuk mencari tahu bagaimana cara dan manajemen sebuah warnet. Pertama-tama saya dan sahabat saya melakukan observasi ditempat-tempat yang biasa para usaha waret membuka kios nya berjualan. Saya mencoba mencari dipinggir-pinggir jalan. Setelah saya mengetahui bagaimanaspesifikasi komputer pada sebuah warnetr yang berada dipinggir jalan atau di dekat perumahan dan sekolah , saya beserta teman saya mencoba untuk melakukan pencarian tempat-tempat  yang ada di tempat-tempat perbelanjaan. (mol) karena sekarang bnyak juga yg membuka warnet disana.
Setelah observasi dilakukan saya mendapat kabar dari teman saya bahwa ada saudara dari teman saya yang memang membuka warnet didaerahnya. Saya dan teman saya segera menuju kerumah saudara dari teman saya untuk mengetahui bagaimana cara membuat bubur pada umumnya.
Memang agak sulit juga sih cara manajemen warnet tesebut, belum lagi asesoris dan bnyaknya tipe komputer yang lain yang ada di dalam penjualan. Tetepi lama-kelamaan saya dan teman saya melakukan percobaan, pada akhirnya kami berdua berani membuka walu[pun hanya 5 PC yang memang lain dari warnet yg biasa buka lebih dari 5 PC. Sehingga saya beserta kakak saya tertarik untuk segera membuka usaha ini. Dan Al sampai saat ini saya dan teman saya telah berhasil untuk membuka usaha disela-sela kuliah yang memang masih kita jalani agar kami mengetahui bagaimana pentingnya pengalaman bagi kita tertama untuk para mahasiswa.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar