Komponen - komponen dari ITIL
serta berikan contohnya ?
- Komponen-komponen
ITIL
A. Service Support
A. Service Support
Service support membahas tentang
proses dan komponen dalam operasional IT sehari-hari, seperti Incident
Management, Problem Management, Change Management, Configuration Management dan
Release Management. Pada dasarnya service support menjelaskan proses support
dari IT dan bagaimana cara menangani suatu incident sebelum akhirnya masuk ke
dalam problem management.
Komponen dari proses pada IT service management
mempunyai peran masing-masing yaitu:
1. Service desk sebagai single point
of contact
2. Release Management dalam
melakukan testing suatu teknologi baru sebelum diimplementasi
3. Build knowledge based untuk membantu mempercepat penyelesaian suatu incident
B. Service Delivery
3. Build knowledge based untuk membantu mempercepat penyelesaian suatu incident
B. Service Delivery
Komponen-komponen dari Service
Delivery adalah Financial Management for IT Services, Availability Management,
Capacitiy Management, IT Service Continuity Management, Service Level
Management. Service Delivery ini merupakan tactical proses artinya untuk
mendukung bisnis dari sisi IT Service Management dalam jangka panjang bukan
untuk operasional yang dilakukan setiap hari.
Sumber
Tidak ada komentar:
Posting Komentar