Senin, 06 Juni 2011

menjadi pengusaha atau karyawan yang bonafit di perusahaan

sebenarnya kita kerja pasti dari yang terendah, kita pertama-tama hanyalah orang suruhan,, tapi semakin hari kita bisa didasari oleh jiwa kita untuk tidak menjadi bawahan,..
APA YANG MENDASARI KITA??>>
karena keuletan kita bekerja kita bisa saja menjadi seorang kepercayaan atasan kita.

Mungkin kita bisa ambil contoh,,
seorang pedagang koran yang biasa berjualan koran keliling bisa menjadi seorang looper koran karena hasil kerja nya yang memuaskan,,. lain halnya kita yang bekerja di PT atau kantor kantor.,
sebenarnya semua orang bisa menjadi pengusaha karena dirinya sendiri yang mau berusaha,, bila orng tersebut itu malas maka dia akan bangkrut dalam usaha..

cerita tentang diri saya," saya dari latar belakang keluarga yang memang ekonomi menegah,, mau apa mungkin bisa didapat walau bekerja keras dahulu, saya sudah mulai menjalan kan usaha saat saya smk, saya sudah membuka kios pulsa dan rental ps. itu semua harus di dasari perhitungan yang matang,. dilain sisi saya harus sekolah dan pertanyaan? SIAPA YG menjaga KIOS saya?..

karena baru buka saya tidak brani menempatkan orang sebagai karyawan, disitu saya bisa sebagai pengusaha walau dalam bentuk usaha kecil kecilan.

sebenarnya bila ingin menjadi pengusaha cukup mudah.. :

1. harus tahu kita mau usaha apa.
2. mengetahui seluk beluk usaha
3. modal kita (sedikit / banyak)
4. perencanaan pembelian barang
5. perencanaan penjualan (sapa target kita)
6. kemana kita harus mengolah usaha kita. (dikembangkan )

kesimpulan dari saya.. : sebenernya sales itu bisa mnjadi pengusaha, karena basic dan mental dia yang kuat terhadap pemasaran suatu barang untuk menjalan kan usaha. bagaimana tidak bila "perusahaan besar tidak memiliki seorang pemasaran barang" apakah perusahaan bisa maju tanpa ada bagian tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar