Minggu, 08 Oktober 2017

3KA22 2017/2018 Aplikasi Opera Mini pada Smart Phone Android

Teknologi Sistem Cerdas pada aplikasi SmartPhone

Aplikasi Opera Mini pada Smart Phone Android

Fungsi  aplikasi Opera mini pada  handphone kita sebagai penjelajah web untuk ponsel, PDA dan komputer dekstop. Aplikasi ini  sama fungsinya dengan chrome, mozila firefox dan internet explorer. Aplikasi ini dapat di unduh dalam melalui playstore untuk ponsel android,  sedangkan untuk ponsel apple bisa kita unduh di appstore.
Opera mini pertama kali di perkenalkan tahun 2005, memang blm banyak yang memakai, karena orang lebih familiar dengan chrome,  karena dia bawaan dari ponsel secara langsung.

Cara kerja dari aplikasi opera mini berdasarkan fiktur yang ada didalamnya, misalnya fitur Mode penghematan data dan fitur mode pembaca. Fitur ini bekerja dengan cara mengecilkan konten web yang diterima perangkat Anda menjadi ukuran aslinya yang lebih kecil. Anda mendapatkan semua video, foto, dan teks seperti biasanya, namun data Anda terpakai lebih kecil dan halaman dimuat dengan cepat.

Dengan penghematan data pada ponsel Anda, Anda dapat menelusuri lebih lama tanpa khawatir melewati batas data Anda. Jika Anda bepergian, Anda dapat menghemat data roaming dengan mudah.
Fitur mode pembaca merupakan fitur yang digunakan saat kita membaca sebuah artikel agar terlihat hanya berupa tulisan dan gambar. Jika di dalam artikel tersebut terdapat tautan, maka tautan tersebut akan hilang karena dikhususkan hanya untuk membaca.

Kegunaan dari apliaksi Opera mini untuk membantu manusia dalam menjelajah web/dunia cyber. Didalamopera kita bisa mencari berita, data, gambar, dan video dengan mudah.


Halaman depan Opera mini




Tidak ada komentar:

Posting Komentar