Rabu, 25 Oktober 2017

2.4 Mengamankan Wifi agar tidak kecolongan orang lain Tugas2 Audit Tek. Sistem Informasi

2.4 Bagaimana mengamankan jaringan wifi agar tidak kecolongan orang lain?

- di era yang sangat canggih ini banyak sekali orang berupa instan untuk mendapatkan apa yang ia inginkan. Banyak berita menginformasikan apabila ada tangan – tangan jahil yang sekarang ini suka mencuri koneksi Wifi, dengan tersebarnya smartphone Android dimana – mana banyak orang membutuhkan kuota agar bisa terkoneksi di internet supaya bisa menghubungkan handphone meraka dengan layanan jejaring sosial seperti FB dan lain sebagainya. Maka berikutlah cara mengamankan wifi dari pembobolan ;
.Langkah pertama kita bisa menggunakan password enkripsi WPA2 yang sangat sulit untuk dilakukan pembobolan. Saran dari saya sendiri apabila anda sekarang masih menggunakan password enkripsi selain WPA2 silahkan merubahnya kedalam enkripsi WPA2 sehingga akan sangat sulit dilakukan hacking.
Langkah kedua Guna mencegah agar bisa Menghindari Penyadapan dan Hacking Password Wifi selanjutnya ialah memakai cara mematikan fitur WPS. Fitur WPS adalah sebuah fitur alternatif mengkonekkan diri dengan WiFi tanpa memerlukan password. Nah apabila WPS masih dibiarkan ON maka sekiranya ada aplikasi yang bisa membaca passwod WiFi sekuat apapun kita berusaha membuat perincian password maka sepertinya hal tersebut sia – sia.Langkah ketiga Mengaktifkan fitur Mac address filter juga sangat bermanfaat dalam menghindari hacking password WiFi. Dengan Mac address filter yang secara real time memeriksa perangkat apa saja yang boleh terkoneksi ke WiFi maka kita pun bisa langsung tahu jika ada yang berusaha menyusup kedalam jaringan WiFi kita. Simpulnya apabila ada perangkat yang tak terdaftar pada Mac address filter tidak akan bisa terkoneksi ke jaringan WiFi yang kita miliki.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar